Wednesday, April 6, 2016

Sukhoi SU-22 Suriah di Tembak Jatuh Pemberontak

Penembakan SU-22 Suriah Oleh Pemberontak

SU-22 suriah yang di tembak pemberontak
SU-22 suriah yang di tembak pemberontak

KRONOLOGI JATUHNYA PESAWAT


ALEPPO - Pemberontak Suriah pada hari selasa 5/4/2016 dilaporkan telah menembak jatuh pesawat suriah Buatan rusia ini, pesawat Sukhoi SU-22 suriah ini di tembak jatuh dengan rudal anti udara milik pemberontak di Desa Kfas Jalis. Sedangkan sang pilot berhasil selamat dengan keluar menggunakan kursi pelontar.

Pemberontak yang menembak pesawat tersebut adalah sayap kelompok Al-Qaedah di Suriah yang bernama Front - Al Nusrah. Kabar ini pun di benarkan oleh pihak pemerintah Suriah Bahwa ada Pesawat Mereka yang di tembak jatuh olah kelompok bersenjata Al - Qaedah di Suriah Front - Al Nusrah.





Di kutip oleh @AEJKhalil di twitternya, pemberontak sempat mengabadikan proses jatuhnya pesawat tersebut lewat kamera vidionya sambil bergirang merayakan jatuhnya pesawat milik pemerintah itu.

Klik di sini untuk melihat aksi pemberontak yang di kutip di twitter @AEJKhalil.

Tidak sampai di situ saja, pemberontak Front Al-Nusrah juga mengabadikan proses terjunnya sang pilot dengan menggunakan parasut kursi pelontar dan dengan kejamnya pemberontak sesekali menembaki pilot tersebut sebelum menapakkan kakinya ke daratan.

Saat pilot itu sampai di darat, pemberontak langsung mengepung tempat itu dan menangkap pilot yang sudah tidak berdaya tersebut. Lewat vidio itu lagi lagi pemberontak memperlihatkan aksi kejamnya kepada pilot itu, Pilot yang sudah paruh baya itu babak belur di habisi oleh para pemberontak. 

Pilot yang bernama "Khaled Ahmed Saed" itu di sandra dan sempat di introgasi oleh pemberontak setelah kondisinya mulai membaik.


Pilot SU-22 milik Rusia saat terjun menggunakan parasut kursi pelontar.


Dan di bawah ini adalah kondisi sisa puing-puing pesawat yang jatuh dan hangus terbakar.

Sukhoi SU-22 Suriah di Tembak Jatuh Pemberontak
Puing-puing pesawat SU-22 yang di kendarai pilot pemerintah Suriah.

Penangkapan pilot Su-22 oleh pemberontak.


Berikut vidio yang di ambil dari beberapa sumber di youtube:

Menurut para pembaca apa yang kira kira terjadi pada pilot tersebut, apakah di tembak mati atau di sandra untuk meminta tebusan, dan apakah pemerintah akan mencoba aksi militer untuk membebaskan pilot tersebut..?

silahkan berkomentar dengan menggunakan bahasa yang baik dan sopan. Terima kasih.

No comments:

Post a Comment