Sunday, December 13, 2015

Kapal Rusia Beri Tembakan Peringatan pada Kapal Turki

Kapal Rusia Beri Tembakan Peringatan pada Kapal Turki
Tembakan peringatakan itu dilepaskan setelah kapal Turki terus mendekati kapal perang Rusia. (Istimewa)

Rusia Dan Turki Memanas

MOSKOW - Ketegangan antara Turki dan Rusia nampaknya akan memasuki babak baru, setelah munculnya insiden di laut Aegea. Dalam insiden itu, kapal perang Rusia melepaskan tembakan peringatakan kepada kapal berbendera Turki.

Menurut keterangan Kementerian Pertahanan (Kemhan) Rusia, seperti dilansir Reuters pada Minggu (13/12), tembakan peringatakan itu dilepaskan setelah kapal Turki terus mendekati kapal perang Rusia.

"Kapal perang tipe perusak kami yakni Smetlivy, terpaksa menembakkan tembakan peringatan pada kapal Turki di Laut Aegea untuk menghindari tabrakan," jelas kementerian itu dalam sebuah pernyataan.

Sementara itu, menurut keterangan seorang sumber di Kemhan Rusia mengatakan, kapal perang mereka dua kali melepaskan tembakan peringatan kepada kapal Turki itu. Ini dilakukan setelah kapal Turki tidak menggubris tembakan peringarakan pertama, dan terus melaju ke arah kapal perang Rusia.

Pemerintah Turki sendiri sejauh ini belum memberikan keterangan apapun mengenai insiden tersebut. Insiden ini terjadi hanya beberapa pekan setelah insiden Su-24, dan diyakini akan membuat hubungan Rusia dan Turki kian memburuk.


SINDOnews.com

No comments:

Post a Comment