Sunday, December 13, 2015

Pakistan Sukses Uji Coba Rudal Balistik Berkemampuan Nuklir

Pakistan Sukses Uji Coba Rudal Balistik Berkemampuan Nuklir
Pakistan sukses melakukan uji coba rudal balistik berkemampuan nuklir, Shahem III, di Laut Arab | (IB Times)

RUDAL PAKISTAN

ISLAMABAD - Pakistan melakukan uji coba rudal balistik jarak menengah berkemampuan nuklir miliknya, Shaheen III. Uji coba rudal ini adalah yang pertama kalinya dilakukan secara resmi, setelah diungkap pada awal tahun ini. Rudal itu ditembakkan di Laut Arab dan berhasil menempuh jarak 2,750 km, yang merupakan jangkauan maksimum rudal tersebut.

"Uji coba berjalan sukses dengan mengambil titik dampak di Laut Arab untuk memvalidasi semua parameter yang diinginkan. Uji coba ini disaksikan oleh pejabat senior dari Pasukan Divisi Strategi dan Perencanaan, ilmuwan dan insinyur dari organisasi strategis," begitu bunyi pernyataan Angkatan Darat Pakistan, seperti disitir dari laman Russia Today, Jumat (11/12/2015).

Pejabat militer dan sipil Pakistan, termasuk Presiden Mamnun Hussain dan Perdana Menteri Nawaz Sharif, memberikan ucapan selamat kepada para ilmuwan dan insinyur atas kesuksesan uji coba rudal Shaheen III.

Rudal Shaheen III adalah versi terbaru dari rudal yang dikembangkan oleh militer Pakistan sebagai pesaing rudal Agni III milik India. Memiliki jangkauan menengah, membuat rudal ini bisa mencapai target dimana saja di India.

India dan Pakistan adalah musuh lama yang terlibat dalam perlombaan senjata regional. Keduanya bahkan mengembangkan senjata nuklir dan rudal yang mampu menjangkau setiap bagian kedua negara.


SINDOnews.com

No comments:

Post a Comment