Friday, July 15, 2016

Teror Prancis, 80 Orang Tewas Di Gilas Truk


Perayaan Bastille Day Berdarah

Nice Prancis Berduka, 80 Orang Tewas


PARIS - Teror berdarah kembali menghantam Prancis, di mana sebuah truk sarat dengan senjata dan granat menabrak kerumunan orang di Nice, Prancis selama perayaan Bastille Day. Kejaksaan setempat menyebut sekitar 80 orang tewas dalam serangan mengerikan ini.

Meski demikian, polisi seperti dilaporkan Reuters Jumat (15/7/2016) menyatakan korban tewas yang terdata sekitar 30 orang dan korban luka lebih dari 100 orang.


Media Prancis, BFM melaporkan bahwa pihak berwenang telah mengklasifikasikan insiden ini sebagai "serangan”. Sopir truk dilaporkan telah tewas. ”Ada orang-orang di dalam penuh darah, mungkin penuh luka,” kata seorang reporter untuk koran Nice Matin.

Menurut laporan saksi mata yang dikutip oleh BFM, sopir truk berteriak, takbir sebelum meluncurkan serangan. Namun, laporan saksi mata ini belum dikonfirmasi pihak kepolisian.

Beberapa korban tewas rata-rata adalah orang-orang yang sedang menonton kembang api dari perayaan Bastille Day. Pemimpin Provinsi Alpes Cote d'Azur, Christian Estrosi, mengatakan di Twitter bahwa puluhan orang yang tewas dalam insiden itu.


Teror Prancis, 80 Orang Tewas Di Gilas Truk

Sementara itu, Presiden Prancis, Francois Holland, dilaporkan sedang mengadakan pertemuan darurat di sebuah pusat krisis Kementerian Dalam Negeri.

Berdasarkan keterangan seorang jaksa di Nice, sang sopir menabrakkan truk yang dikendarai dengan kecepatan tinggi ke arah kerumunan orang sejauh 2 kilometer. Orang yang ada di sana pun terlempar. Sopir truk tersebut pun langsung ditembak mati aparat kepolisian.

Wali Kota Nice Christian Estrosi menyatakan sopir truk tronton itu terlihat sangat ingin membunuh puluhan orang yang ada di sana. Insiden tersebut membuat Presiden Prancis, Francois Hollande, langsung kembali ke Paris dari kunjungan pribadinya ke Avignon, Prancis tenggara, untuk memberi keterangan resmi atas tragedi tersebut.

Sopir truk diketahui merupakan pria Tunisia berusia sekitar 31 tahun. Di dalam truk yang dikendarainya, ditemukan pula senjata dan granat seberat 25 ton.

Sejauh ini, berdasarkan keterangan dari KJRI Marseille setelah melakukan koordinasi dengan otoritas setempat dan WNI yang tinggal di Nice, belum ada laporan WNI menjadi korban insiden tersebut.

Sumber: Sindonews

1 comment:

  1. CASINO: JOURNEY TO GET A VIP TIPS - JSKHub
    The Gambling 광주 출장마사지 Capital of 남양주 출장마사지 Asia is an independent hub for all major world events hosted by the World Crypto 군포 출장샵 Cup. We bring you 전주 출장샵 all the best of the 부산광역 출장안마 best

    ReplyDelete