Friday, October 23, 2015

Nyamar Wanita, Bomber di Masjid Syiah Pakistan Renggut 10 Jiwa

Pembom bunuh diri beraksi di masjid kaum Syiah di Pakistan, 10 orang tewas. | (Ilustrasi/Sindonews)

Bom Bunuh Diri

BOLAN - Seorang pria pembom bunuh diri (bomber) beraksi di masjid kaum Syiah di wilayah Balochistan, Pakistan kemarin petang. Bomber yang menyamar sebagai wanita dengan mengenakan burqa itu menewaskan sekitar 10 orang.

Puluhan orang lainnya juga terluka dalam aksi pemboman tersebut. Penyamaran itu untuk mengelabui penjaga masjid.

Pelaku pergi ke "imambargah" (masjid), di Goth Chalghari, wilayah Bolan, menjelang magrib. Dia mengenakan rompi bahan peledak. Dalam serangan itu, enam anak-anak dan beberapa wanita ikut menjadi korban tewas.

”Sepuluh orang tewas dan lebih dari selusin terluka. Mereka (para korban) telah dipindahkan ke pusat kesehatan setempat,” kata Menteri Dalam Negeri Negara Bagian Balochistan, Sarfaraz Bugti kepada surat kabar Dawn, Jumat (23/10/2015).

Upaya penyelamatan terhambat karena ada hanya satu unit kesehatan di wilayah tersebut, tanpa ada dokter yang berkualitas.

Pihak berwenang telah mengklaim bahwa pembom bunuh diri adalah pria berusia antara 18 hingga 20 tahun. Dia dibiarkan masuk oleh penjaga di luar masjid karena dia mengenakan burqa. Petugas tabu untuk memeriksa karena dikira perempuan.

Sindonews.com

No comments:

Post a Comment