Monday, October 19, 2015

Isis Mempunyai Rudal Stinger Buatan US

Rudal Stinger ISIS

Jika ISIS di Suriah memiliki rudal panggul anti pesawat Stinger, Rusia akan melihatnya sebagai upaya Amerika mendukung terorisme, dan akan membawa masalah ini ke Dewan Keamanan PBB, kata wakil menteri luar negeri Rusia pada hari Sabtu.
Helikopter tentara Suriah yang ditembak jatuh dengan MANPADS salah satu kelompok di Suriah
“Sejauh ini kami belum melihat sistem rudal panggul modern (MANPADS) berada di tangan para teroris, tapi kita tahu bisa saja mereka mendapatkan senjata dari Barat seperti yang dimiliki negara-negara tetangganya,” kata Oleg Syromolotov.

Dia menekankan bahwa pengiriman rudal panggul modern untuk salah satu kelompok yang aktif di Suriah akan berarti ada “Negara” tertentu yang telah berpihak pada “teroris internasional.”
“Saya ingin ini dilihat sebagai peringatan yang serius,” tambah Syromolotov.
Menurut kantor berita Regnum, Staf Umum Militer Rusia memperingatkan pada hari Minggu bahwa jika Islamic State memiliki rudal Stinger buatan AS, isu mendukung terorisme akan diajukan ke Dewan Keamanan PBB.
Gerilyawan Mujahidin dengan rudal panggul Stinger saat perang Afghanistan melawan Uni Soviet
Rusia tentu masih ingat dengan pengalaman pahit perang Afghanistan saat jet-jet tempur dan helikopter Uni Soviet dulu berguguran di sengat rudal stinger Mujahidin yang dipasok Amerika.
jakartagreater

No comments:

Post a Comment