Wednesday, October 28, 2015

Pelajar Dan Marinir Peringati Hari Sumpah Pemuda

Pelajar Dan Marinir Peringati Hari Sumpah Pemuda1
Marinir TNI AL

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-87

Korps Marinir TNI AL bersama-sama para pelajar se- Kecamatan Pasar Minggu menggelar Upacara Peringatan ke-87 Hari Sumpah Pemuda tahun 2015 di Lapangan Apel Kesatrian Marinir Cilandak, Rabu, (28/10/2015).
Upacara yag dipimpin oleh Inspektur Upacara Asisten Personel Komandan Korps Marinir (Aspers Dankormar) Kolonel Marinir Amir Faisol tersebut diikuti 1000 personel terdiri dari prajurit Marinir Wilayah Jakarta dan para pelajar dari SD, SMP dan SMA se-Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.
Dalam amanatnya Kolonel Marinir Amir Faisol mengambil cuplikan pendapat Presiden RI pertama Ir. Soekarno yang berbunyi, “Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya, berikan aku 10 pemuda maka akan kuguncang dunia”.
Selanjutnya, Aspers Dankormar menyatakan bahwa Peringatan ke-87 Sumpah Pemuda yang mengambil tema “Revolusi Mental Untuk Kebangkitan Pemuda Menuju Aksi Satu Untuk Bumi” ini didasari atas keprihatinan yang mendalam terhadap dua hal; Pertama, fenomena baru tentang berubahnya pola realisasi kemasyarakatan akibat arus modernisasi dan kemajuan teknologi informasi. Kedua, terkait fenomena pengelolaan sumber daya alam yang belum sesuai dengan konsep pembangunan berkelanjutan atau suistainability development.
Pada akhir amanatnya Irup menyampaikan dengan Peringatan ke-87 Hari Sumpah Pemuda, melalui revolusi mental pemuda, kita berharap lahir generasi muda Indonesia yang tangguh, berkarakter, mandiri dan rela berjuang untuk kepentingan bangsa dan negara. Rela berkorban menanggalkan ego kesukuan, ego keagamaan dan ego kedaerahannya demi kepentingan yang lebih besar yaitu Bangsa Indonesia, seperti yang pernah dilakukan oleh para pemuda pendahulu kita. Inilah tanah air kita, inilah bumi kita, inilah masa depan kita.
Jakartagreater.com

No comments:

Post a Comment